'cookieChoices = {};' Inspeksi Sanitasi Tempat Pangkas Rambut - Free About Sanitarian and Public Health Community

Pencarian Sanitarian Topic

Custom Search

Inspeksi Sanitasi Tempat Pangkas Rambut

Written By munif on Monday, February 16, 2009 | 1:44 PM


Form Pemeriksaan Sanitasi Tempat Pangkas Rambut

Tempat pangkas rambut adalah suatu tempat beserta fasilitasnya untuk melayani pangkas rambut bagi umum. Dasar pelaksanaan Penyehatan Lingkungan Tempat Pangkas Rambut adalah Kep. Menkes 288/Menkes/SK/III/2003 tentang Pedoman Penyehatan Sarana dan Bangunan Umum

Beberapa persyaratan yang ditetapkan, antara lain :
  1. Ketersediaan tempat duduk yang bebas dari kutu busuk dan serangga lainya dan selalu di jaga kebersihannya
  2. Pencahayaan minuman 8 fc dan tidak menyilaukan
  3. Lubang fentilasi minimal 10 % dari luas lantai ruang tunggu
  4. Lantai tidak lebab dan mudah dibersihkan    
  5. Tersedia kotak sampah dan kantong pembungkus rambut sebelum dibuang
  6. Pencahayaan tidak menyilaukan, minimal 15 fc
  7. Lubang fentilasi minimal 10 % dari luas lantai ruang kerja
  8. Lantai tadak lembab dan mudah dibersihkan
  9. Harus ada tempat cuci tangan    
Sedangkan komponen- komponen inspeksi sanitasi Tempat Pangkas Rambut antara lain meliputi :
  1. Ruang tunggu
  2. Alat - alat Kerja
  3. Karyawan
 Checklist Inspeksi Sanitasi Tempat Pangkas Rambut secara lengkap Dapat DIDOWNLOAD disini

5 comments:

RENGGA.KANHI said...

dengan adanya blog ini dapat membantu tugas dan kegiatan yang dilakukan oleh sanitarian semoga para pendiri blog ini dapat lebih maju dalam bidang IPTEK di bidang kesehtan lingkungan.
Moga Tuhan yang Maha Esa dapat memberikan balasan kepada pendiri blog ini
amin.....

Anonymous said...

pak mohon bantuannya, form yang ini tidak bisa di download. saya sangat butuh sekali, terimakasih

Anonymous said...

saya kesulitan mendownloa file ini (sanitasi barbershop) mohon bantuannya pak untuk dikirimkan ke email saya, krna sangat saya butuhkan nurkhairani96@yahoo.com.
TERIMA KASIH pak

munif said...

Thanks full mas mas rengga atas supportnya, mas Nur Khairon form sudah saya kirimkan email ..

Unknown said...

formnya gak bisa di download pak,mohon dikirimkan ke email saya,karna saya sangat membutuhkan untuk tugas inspeksi sanitasi barber shoop pak,ini email saya "double_skarat@yahoo.com",trima kasih sebelumnya.

 
berita unik